Home / Daerah / Wagub Bachtiar Basri Terima Audiensi Siswa SMA Taruna Nusantara

Wagub Bachtiar Basri Terima Audiensi Siswa SMA Taruna Nusantara

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG —– Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menerima 12 siswa SMA Taruna Nusantara (TN) angkatan 29 asal Provinsi Lampung, Rabu (26/12/2018) di Rumah Dinas Wakil Gubernur. Mantan Bupati Tulang Bawang Barat ini berpesan agar para siswa ini terus berprestasi dan tetap menjaga nama baik Provinsi Lampung.

“Masa depan bangsa ini terletak di tangan kalian semua, terus tumbuhkanlah semangat kebangsaan, berintegritas dan cinta terhadap nusa dan bangsa. Jadilah siswa yang berprestasi bukan hanya dari sisi intektual tapi juga yang bermoral. Kami butuh kalian untuk terus membangun Lampung,” ujar Wagub saat menerima audiensi siswa TN.

Wagub Bachtiar berpesan agar para siswa dapat mengimplementasikan kurikulum pendidikan yang diperoleh, terutama bidang kedisiplinan sebagai bekal untuk menatap masa depan. “SMA TN dididik dengan sistem ala militer yang penuh kedisiplinan, jadikan hal itu sebagai bekal di masa mendatang,” ungkap Bachtiar.

Jika kelak menjadi pemimpin, lanjut Bachtiar, jadilah pemimpin yang baik yang bisa menjadi guru, menjadi teman juga pelayan. “Karena seorang pelayan yang baik bukan hanya untuk dilayani tapi juga memberikan pelayanan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengungkapkan jika para siswa ini merupakan para siswa berprestasi asal Lampung yang dikirimkan ke SMA TN hasil dari Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Lembaga Perguruan Pendidikan Taman Taruna Nusantara (LPPTTN).

Salah satu alasan pemberian beasiswa adalah memprioritaskan pendidikan kepada siswa berpotensi yang ingin masuk SMA Taruna Nusantara, supaya siswa yang memiliki kemampuan namun terkendala biaya dapat meneruskan sekolahnya ke SMA Taruna. (*)

Cek Juga

Pertandingan Charity Game di Lampung wujud peduli sepakbola indonesia pada korban bencana

Beritaberlian.com, Bandar Lampung : Kapten Sepakbola Persija Jakarta, Andritany A menyebut selain pesan moral. Pertandingan Charity …

Send this to friend