Home / Uncategorized / Dua Paslonkada Mesuji Lampung Sepakat Jaga Pilkada Kondusif

Dua Paslonkada Mesuji Lampung Sepakat Jaga Pilkada Kondusif

Mesuji, Lampung — Panasnya iklim pilkada kabupaten mesuji yang tinggal menghitung hari mejelang pelaksanaan pada (15/1) mendatang,pasca saling lapor kedua pasangan calon nampaknya akan segera berahir.pasalnya kedua calon sepakat berdamai untuk menjaga kondusifitas iklim pilkada mesuji mendatang.
Kesepekatan yang ditanda tangani oleh Calon Bupati Nomor Urut Dua Khamami,dan calon Wakil Bupati Mesuji Adam Ishak.
Terkait kesepakatan tersebut Kapolres mesuji AKBP Purwanto Puji Suttan,S.IK, kepada wartawan melalui sambungan telponya membenarkan kesepakatan tersebut,namun begitu menurut Kapolres kesepakatan tersebut tidak lantas memghilangkan terkait pelanggaran kedua belah pihak yang saat ini masih dalam proses hukum.
“Untuk pelangaran yang dilakukan keduanya tetap berjalan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,hanya saja kesepakatan tersebut mengikat kedua calon untuk sama-sama menjaga iklim kamtibmas mesuji selam proses pilkada,” ujar Purwanto, Minggu 29 Januari 2017.
Untuk itu diharapkan lanjutnya kedua belah pihak dapat menghormati kesepakatan yang telah ditanda tangani,dengan harapan proses pilkada mesuji dapat berjalan sesuai tahapan tampa diciderai dengan prilaku yang mencoreng jalanya demokrasi di kabupaten Mesuji.
Terpisah Penasehat Hukum Calon Bupati Mesuji nomor urut Dua Khamami, Rozali Umar,SH.MH,membenarkan kesepakatan tersebut,pihaknya berharap dengan adanya kesepakatan tersebut berdampak baik pada pelaksanaan Pilkada Mesuji yang tinggal menunggu hari.
“Kami apresiasi langkah kapolda lampung yang telah memediasi kedua belah pihak,kami berharap langkah ini dapat kita hormati bersama sesuai dengan apa yang telah disepakati,”harap Rozali. (*)
* Adien Apri Alwi – PORTALINSPIRATIF.com

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 20 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend