Home / Uncategorized / Agung Raih Tiga Kali Penghargaan WTN

Agung Raih Tiga Kali Penghargaan WTN

Lampung Utara – Bupati Lampung Utara Hi.Agung Ilmu Mangkunegara kembali membuat Bumi Ragem Tunas Lampung Berkiprah ditingkat Nasional. Dari data yang didapat, untuk ketiga kalinya Lampura menerima Penghargaan Wahana Tata Negara (WTN) 2016. 
Yang mana kali pertama diraih pada tahun 2014 dan yang kedua diraih pada 2015 dengan kategori Penyelenggaraan System Transportasi Perkotaan.
Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Agung tersebut dilaksanakan di Ball Room Hotel Merlynn Park Jakarta Pusat oleh Direktur jendral Perhubungan Darat RI Pidji Hartanto Iskandar.
Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) UNTUK Pemerintah Propinsi, Kabupaten/Kota Tahun 2016.
“Tentunya saya secara pribadi dan selaku koordinartor pelayan masyarakat sangat berterima kasih atas diraihnya pengahrgaan WTN yang untuk ke tiga kalinya. Artinya Pemerintah Pusat menilai adanya kemajuan dan perubahan nyata dibidang transportasi di Kabupaten yang kita cintai ini. Ini adalah keberhasilan dan bukti kerja kita bersama Pemerintah dan masyarakat,” ujar Bupati Agung melalui Pres Realese yang disampaikan Humas Pemkab Lampura, selasa 31 Januari 2017.
Dikatakan Agung, Penghargaaan WTN merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah RI kepada Kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.
Penilaian dilakukan melalui tahapan yakni Penilaian Administrasi, Peninjauan Lapangan dan Komitmren dari pemerintah daerah dalam membenahi sistem transportasi didaerah.
Sementara untuk aspek penilaian yang dinilai yakni sarana angkutan umum dan trayek, prasarana, meliputi terminal, parkir, trotoar, marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas. Kemudian Apill yaitu aspek kedisiplinan pengemudi roda empat, roda tiga(bila ada), dan tidak bermotor dalam berlalu lintas; serta kelengkapan jalan lainnya , Kedisiplinan pengguna angkutan umum dan pejalan kaki. Lalu Pelayanan kepada masyarakat meliputi peralatan keselamatan berlalulintas (PKB) dan keberadaan petugas penguji bersertifikasi,keseragaman, atribut, dan keselamatan.
“Kedepan saya berharap agar Penghargaan ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan kembali. Kita (pemerintah dan masyarakat) semakin bersatu padu agar Lampung Utara semakin maju dan baik dimata pemerintah pusat. Masa depan cemerlang Lampura ada ditangan kita bersama, mari Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Hebat,” ajak Agung.
Dalam kesempatan ini juga, Pemkab Lampura mendapat bantuan dua unit bus angkutan perkotaan dari Kementrian Perhubungan RI. Tentunya bantuan ini dapat mendukung  peningkatan mutu pelayanan angkutan orang di Lampura sekaligus dapat meningkatkan mutu pelayanan pendidikan. Khusus bagi pelajar dan mahasiswa dapat dimanfaatkan secara gratis.” Mari kita jaga bersama dua unit bus ini. Mari jaga bersama kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kita, karena tidak semua daerah yang mendaapatkan kepercayaan ini. Semoga kedepan lampura yang kita cintai semakin mendapat kepercayaan, demi kemajuan kita bersama,” tutupnya. (*)
* Beben – PORTALINSPIRATIF.com
Keterangan Foto : Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., menerima Piala Wahana Tata Nugraha Tahun 2016 yang diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat RI Drs. Pudji Hartanto Iskandar. M.M., diLantai 5 Ball Room Marlyn Park Hotel Jakarta.

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 23 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend