Home / Uncategorized / Anak Panti Ini Ingin Menjadi Bos Tekwan

Anak Panti Ini Ingin Menjadi Bos Tekwan

Pemimpin Umum Portalinspiratif.com, Karsidi Setiono, saat mendengarkan ide-ide anak Panti Asuhan Roudhotul Jannah

BANDARLAMPUNG — Bercita-cita kadang-kadang ada yang setinggi langit, seperti ingin jadi pilot, TNI, Polri, dan sebagainya. Namun berbeda dengan Henggar, seorang anak Panti Asuhan Roudhotul Jannah, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan ini justru agak nyeleneh. 

Dijumpai Portalinspiratif.com di panti pimpinan Ust Husni tersebut, dirinya mengaku ingin menjadi pedagang Tekwan (makanan khas Palembang, Sumatera Selatan), dan memiliki banyak gerobak. “Jadi gak perlu kita yang jalan, cukup terima setoran saja,” ungkap siswa SMK 57 Kota Bandarlampung ini, belum lama ini.

Menurutnya, dengan berjualan Tekwan, dapat meningkatkan penghasilan bagi banyak orang. “Kita bisa berbagi dengan adik-adik yang mungkin nanti masih di panti, atau bisa jadi memperkaryakan mereka,” ungkapnya. 

Berbeda dengan Henggar, Nur salah satu anak panti yang kebetulan sekolah ditempat yang sama dengan Henggar, juga berkeinginan menjadi pengusaha kripik. “Bisa kripik singkong dengan aneka rasa, dan itu juga bisa memperkerjakan adik-adik. Sekaligus mengajarkan mereka tentang kemandirian,” kata dia.

Kunjungan Portalinspiratif.com sendiri, dalam rangka persiapan program Kemandirian Panti yang nantinya akan berlangsung di tahun 2017 ini. Dengan mendengarkan masukan para peserta panti setingkat menengah atas, sekaligus mendengarkan ide cerdas mereka (anak panti). (*)

 

* Iman Silahi – Portalinspiratif.com

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 24 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend