Home / Ekonomi / Sekda prinsewu Ajak Masyarakat dan Jajaran Pemda Konsumsi Produk Lokal

Sekda prinsewu Ajak Masyarakat dan Jajaran Pemda Konsumsi Produk Lokal

PRINGSEWU – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM meminta seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk senantiasa menggunakan dan mengkonsumsi produk pangan lokal  Pringsewu dalam setiap kesempatan dan acara. Hal tersebut selain sebagai bentuk kebanggaan terhadap kuliner setempat, juga dalam upaya untuk memperkenalkan makanan khas Pringsewu, sekaligus untuk lebih memberdayakan ekonomi masyarakat Kabupaten Pringsewu sendiri.
Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten Pringsewu di komplek Rest Area, Wates, Pringsewu, Senin (18/9). Lansir muaramedia.com
Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman yang mewakili Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, sudah saatnya semua elemen masyarakat di Kabupaten Pringsewu beralih ke produk makanan tradisional.
“Kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, agar dapat melaksanakannya di setiap acara-acara pemda. Termasuk untuk makanan suguhan di ruang tamu, baik di rumah maupun kantor, lebih baik kita suguhkan jajanan khas Pringsewu,” ajaknya.
Lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), yang digelar dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ke-37 ini diikuti 23 kelompok peserta lomba, terdiri dari ibu-ibu TP-PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT)  pekon dan kecamatan se Kabupaten Pringsewu. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Wakil Ketua TP-PKK Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny.Nurhayati Budiman, para asisten, serta sejumlah kepala OPD Kabupaten Pringsewu.
Sementara itu, berdasarkan hasil penilaian, sebagai juara pertama diraih TP PKK Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, juara kedua TP-PKK Pekon Pujiharjo, Kecamatan Pagelaran, serta juara ketiga diraih KWT Melati, Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih.
Sedangkan untuk kategori juara Harapan l diraih TP PKK Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo, juara Harapan II TP-PKK Pekon Tanjung Rusia, Kecamatan Pardasuka, dan juara Harapan III adalah TP PKK Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo. (red)

Cek Juga

Gubernur Arinal tandatangani nota kesepakatan (MOU) tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021

Dibaca : 8 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend