Home / Daerah / Lampung Kirimkan Ahmad Fauzi Sebagai Peserta Lomba Kitab Kuning Nasional

Lampung Kirimkan Ahmad Fauzi Sebagai Peserta Lomba Kitab Kuning Nasional

BeritaBerlian.com, Kafilah peserta Lomba Kitab Kuning Fraksi PKS DPR RI dari Lampung, Sabtu (21/10), bertolak menuju Jakarta.

Didampingi Antoni Imam, Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung, dan Ketua Pelaksana Lomba Baca Kitab Kuning PKS tingkat Provinsi, Yulianto, Ahmad Fauzi dari Pondok Pesantren Al Hidayah, Kalirejo, Lampung Tengah akan mengikuti babak final Lomba Baca Kitab Kuning di Kantor DPP PKS, Ahad (22/10).

Ahmad Fauzi adalah pemenang Lomba Baca Kitab Kuning PKS tingkat Provinsi yang menyisihkan lebih dari 80an peserta dari 15 Kota/Kabupaten sebagai Lampung.

Sebelumnya, Fraksi PKS DPRD Lampung bersama Dewan Pengurus Wilayah PKS Lampung mengadakan Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi pada 11 Agustus yang lalu.

Dari 80an peserta tingkat Kabupaten/Kota se Lampung tersaring 8 orang yang maju tingkat Provinsi. Akhirnya saat penjurian tingkat Provinsi, Ahmad Fauzi yang mewakili Kabupaten Lampung Tengah menjadi pemenang dan berhak ikut serta Lomba Kitab Kuning PKS tingkat Nasional di Jakarta.

Menurut Ahmad Mufti Salim, Ketua Umum PKS Lampung bahwa Lomba Baca Kitab Kuning PKS adalah persembahan PKS kepada para santri yang sehari-harinya berkutat dengan ilmu agama.

“Saya yakin santri yang hari-harinya berkutat dengan ilmu agama menjadikan Lampung makin Saleh dan tentu saja akan banyak lahir pemimpin Lampung berasal dari santri,” kata Alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu berharap doa dari seluruh masyarakat Lampung, agar Ahmad Fauzi, sebagai utusan yang mewakili Provinsi Lampung mendapatkan hasil terbaik. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi pimpin Rakor bersama Perbankan Bahas Optimalisasi sektor Pertanian melalui Kredit Usaha Rakyat. 

Dibaca : 443   Beritaberlian.com, Bandar Lampung, — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyampaikan arahan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend