Home / Daerah / Bupati Chusnunia Resmikan Koperasi Pasar

Bupati Chusnunia Resmikan Koperasi Pasar

BeritaBerlian.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, resmikan Koperasi Pasar Perintis Jaya di Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, Kamis (26/10/2018).

Koperasi Perintis Jaya yakni koperasi yang bergerak di bidang jasa dan telah banyak melakukan revitalisasi aset kekayaan koperasi, adapun lokasi koperasi berada di pasar desa setempat.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI melaui Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi serta Dinas Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Lam-Tim memberikan Bantuan dana senilai 850 juta. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan 14 kios serta satu los dan satu toilet umum.

Bupati Lampung Timur, berharap semua pembangunan melalui koperasi atau lembaga lainnya yang menggunakan uang rakyat, seyogyanya dijaga dan dipergunakan sebaik-baiknya demi kepentingan bersama.

“Seluruh anggota khususnya pengurus koperasi, tentu harus bisa menjaga dan memberdayakan aset yang sudah diberikan pemerintah kepada masyarakat melalui Koperasi Pasar Perintis Jaya.” Jelas Bupati cantik tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kadis Koperasi Lamtim, Budi Yul Hartono S.I.P M.I.P, bahwa anggaran program kementerian pusat yang bekerja sama dengan daerah ini, dalam rangka meningkatan pembangunan ekonomi masyarakat melalui lembaga koperasi. Lansir simaknews.com

Bantuan asset pembangunan pasar dari pemerintah daerah di terima langsung oleh Kepala Koperasi, bapak Sukismantoro. Beliau juga berterimakasih atas kehadiran bupati Lamtim dalam peresmian koperasi Pasar Perintis Jaya tersebut. (red) 

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi pimpin Rakor bersama Perbankan Bahas Optimalisasi sektor Pertanian melalui Kredit Usaha Rakyat. 

Dibaca : 443   Beritaberlian.com, Bandar Lampung, — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyampaikan arahan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend