Home / Daerah / UM Metro : Cara Lain Mahasiswa Maknai Hari Sumpah Pemuda

UM Metro : Cara Lain Mahasiswa Maknai Hari Sumpah Pemuda

BeritaBerlian.com, Metro – Komisariat IMM Fakultas Ekonomi UM Metro mengadakan kegiatan Aksi Literasi bertema “Kesaktian Sumpah Pemuda dalam Kacamata Pemuda Masa Kini”. Acara ini bertempat di Taman Ki HajarDewantara Metro, Sabtu (28/10). Kegiatan aksi literasi ini baru pertama kali digelar guna memperingati hari Kesaktian Sumpah Pemuda.

Rangkaian acara yang digelar adalah akustik, musikalisasi puisi, ikrar sumpah pemuda, diskusi kepemudaan, dan jama’ah lapak baca. Kegiatan ini menghadirkan pembicara dalam diskusi kepemudaan yaitu Eni Amaliah, Forum Literasi Lampung, M. Khoirul Huda, Ketua PP IPM Periode 2014-2016, dan Nurakhman Yusuf, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Prov. Lampung.“ Nongkrong Bareng di 120 Menit” Merupakan jargon Aksi Literasi ini.

Sebelum acara inti yaitu diskusi kepemudaan, di awal acara diisi oleh beberapa persembahan yang berasal dari mahasiswa diantaranya musikalisasi puisi yang berjudul Diponegoro yang bawakan oleh salah satu mahasiswa UM Metro, selanjutnya musikalisasi puisi dari Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni (IMPAS) IAIN Metro, dan akustik dari salah satu boyband Fakultas Ekonomi UM Metro.

Acara ini terbuka untuk umum dan tidak ada batasan, jadi siapa saja yang ingin datang dipersilahkan. “Karena kita nyebar undangan juga ada sekitar 30. Target yang memenuhi untuk acara pada pagi hari ini ya sekitar 100 orang targetnya. Tapi cuman yang diundang juga ada acara mungkin jumlah peserta hari ini nggak memenuhi target, tapi yasudah Alhamdulillah,” Ungkap Ahmad Ervin Guswanto, Ketua Pelaksana. Lansir kronika.id (ocha,tamim)

Ahmad Ervin Guswanto, Ketua Pelaksana menjelaskan tujuan pokok kegiatan ini sesuai dengan judul Aksi Literasi untuk meningkatkan minat baca terutama bagi pemuda-pemuda supaya gemar membaca mengingat bahwa minat baca di Indonesia masih kurang, “Berhubung kita di pimpinan komisariat Fakultas Ekonomi dan bertepatan juga dengan hari sumpah pemuda sehingga kami membuat aksi literasi dengan tema kesaktian sumpah pemuda nah itu alasannya, dan harapan saya terhadap acara ini yaitu untuk memperingati hari sumpah pemuda, supaya pemuda Indonesia terutama pemuda di wilayah Metro ini memperingati hari sumpah pemuda dengan kegiatan yang positif.” UjarAhmad Ervin Guswanto diakhir perbincangan. (red) 

Cek Juga

PMI Provinsi Lampung Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Masyarakat

Dibaca : 224 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Dalam pidato kenegaraan Presiden RI di Sidang Tahunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend