Home / Edukasi / Kwarcab Pramuka Kabupaten Lampung Timur Gelar Senja Pramuka

Kwarcab Pramuka Kabupaten Lampung Timur Gelar Senja Pramuka

Beritaberlian.com, Sukadana, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur menggelar Upacara Penurunan Bendera atau Gelar Senja Pramuka di Halaman pemda kabupaten Lampung Timur, Selasa (28/11/2017).

bertindak sebagai Pembina pada Upacara Penurunan Bendera kali ini ialah Sekretaris DPRD Lampung, H. Kherlani, SE, MM, yang juga merupakan anggota Mabida Kwarda Lampung. Selain itu dihadiri pula Ketua Harian Kwarda Lampung Zainuri SP, S.Ag, MM.Pd, Kepala Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur Zaiful Bokhari, ST,MM, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Lampung Timur, Syahrudin Putera,S.Sos,M.M, Kompol Salman Fitri Kapolsek Sukadana, Jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Timur beserta adik-adik pramuka.

Sebelum upacara dimulai, para peserta upacara berkesempatan menyaksikan atraksi-atraksi dari anggota pramuka dengan berbagai keahlian, diantaranya sebagai pembuka ialah penampilan dari Kwartir Ranting Braja Selebah menampilkan Hadroh yang di beri nama Masbro Syaum yang memiliki arti Majelis Sholawat Kubro Syaf’atul Ummah, selanjutnya penampilan tarian rejang dewa dari adik-adik kwartir ranting raman utara, penampilan Musik Drumband Gema Mentari dari SMA Muhammadiah Braja Selebah, penampilan Tarian Kreasi dari SMA dan Kwartir Ranting Pasir Sakti, penampilan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Lampung Timur dan penampilan Sebagai penutup ialah penampilan Tari kolosal dari kementrian agama kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya H. Kherlani mengajak kita semua untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia melalui gerakan pramuka, jadikan pramuka sebagai garda terdepan bangsa dan pancasila yang merupakan aset penting bagi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. “Pengalaman saya dalam mengikuti pramuka sejak di bangku sekolah, Dalam gerakan pramuka tidak ada skat politik, kedaerahan ataupun agama, semua terlebur menjadi kebhinekaan yang indah, hal ini membuktikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten sebagai pemersatu bangsa.”

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan. “kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran dan sumbangsih gerakan pramuka bagi bangsa dan negara, sekaligus membagun tunas-tunas muda agar memiliki watak, kepribadian, karakter, dan jati diri sebagai tunas muda yang kokoh.”

Dilanjutkan oleh Syahrudin Putera, ia menyampaikan pada era globalisasi ini dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama, untuk itu diharapkan kita dapat membangun manusia yang memiliki karakter serta kepribadian agar dapat membangun bangsa dan menatap masa depan dengan optimisme.

Selain dihadiri oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur hadir pula Kwarcab Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, Metro, Tulang Bawang Barat, Waykanan, dan Bandar Lampung.

Setelah banyaknya apresiasi tampilan atraksi-atraksi , giat Gelar Senja Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur Di akhiri dengan Upacara Penurunan Bendera yang merupakan acara puncak pada kegiatan gelar senja kali ini. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 9,773 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …