Home / Daerah / Kabupaten Pringsewu Raih Penghargaan Daerah Peduli Hak Asasi Manusia

Kabupaten Pringsewu Raih Penghargaan Daerah Peduli Hak Asasi Manusia

Beritaberlian.com, PRINGSEWU – Puncak peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-69  Tahun 2017 dipusatkan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (10/12). 
 
Bupati Pringsewu Sujadi bersama para kepala daerah lainnya dari seluruh Indonesia juga turut diundang pada acara yang dihadiri  Presiden Joko Widodo bersama Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly dan sejumlah menteri Kabinet Kerja lainnya, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Hotel Sunan Surakarta. 
 
Pada kesempatan tersebut diserahkan pula penghargaan kepada para kepala daerah yang daerahnya mendapat predikat sebagai daerah peduli HAM, dimana Kabupaten Pringsewu termasuk yang meraih penghargaan tersebut, yang diserahkan oleh Menkum HAM Yasonna Laoly.
 
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berupaya untuk menegakkan prinsip-prinsip HAM di Indonesia, seperti para gubernur, bupati, dan walikota yang mengembangkan daerah yang berwawasan HAM. lansir muaramedia.com
 
“meminta seluruh kepala daerah dan juga masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”Tegas Jokowi Presiden Republik Indonesia. (red) 

Cek Juga

PMI Provinsi Lampung Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Masyarakat

Dibaca : 222 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Dalam pidato kenegaraan Presiden RI di Sidang Tahunan …

Send this to friend