Home / Daerah / Gubernur Lepas 332 PNS yang Memasuki Masa Purna Bakti

Gubernur Lepas 332 PNS yang Memasuki Masa Purna Bakti

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Gubernur Muhammad Ridho Ficardo melepas 332 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa purna bakti. Acara pelepasan dilakukan di  di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung Rabu,(13/12/2017). Dari jumlah tersebut, PNS Golongan IV yang memasuki pensiun sebanyak 35 orang, PNS Golongan III269 orang, dan PNS Golongan II 28 orang.
Pelepasan ini sebabagi wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Lampung.Dalam kesempatan tersebut Gubernur memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada setiap PNS Purna Bhakti.
 
Penyerahan plakat dan piagam penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur didampingi Wakil Gubernur Bachtiar Basri. Plakat dan penghargaan diterima secara simbolis oleh Sudarno Eddi Pembina Utama IV/e, Elya Muchtar Pembina Utama IV/e, Rifki Wirawan Pembina utama IV/e, Idrus Effendi Pembina Utama IV/e, Gulivar Pembina Utama Madya IV/d, Nur Choiriyatun S Pembina Tingkat I IV/b, Haryoto Penata Tingkat I III/d, dan Sariman Pengatur Muda II/a.
Masa Purna Bhakti / Pensiun merupakan awal dari pengabdian secara langsung sebagai masyrakat tanpa batasan birokrasi. Pengabdian dalam semangat baru, tutur Gubernur. Gubernur juga menjelaskan pencapaian pembangunan Lampung saat ini, seperti peringkat daya saing Lampung yang mencapai posisi 11, Lampung nomor 7 dalam peringkat tujuan investasi, pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan, serta program lainnya.
Prestasi dan Pencapaian Pembangunan Provinsi Lampungtersebut, ujar Gubernur, tidak lepas dari sumbangsih dan kontribusi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Purnabakti. Pengabdian PNS Purna Bhakti yang rata  rata telah menjadi Abdi Negara selama lebih dari tiga dasa warsa membuat Lampung tambah maju. Pengabdan abdi negara ini telah berhasil membawa Provinsi Lampung menjadi salah satu Provinsi termaju di pulau Sumatera,
Sementara itu, perwakilan PNS Purna Bhakti Rifki Wirawan mengatakan setelah memasuki masa Purna Bhakti / Pensiun diatetap bisa berkarya dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat Lampung.
Kami berdoa semoga Gubernur Lampung tetap diberi kesehatan agar  mampu melanjutkan kebijakan dan Pembangunan Provinsi Lampung yang telah dicapai. Semoga Pak Ridho tetap menjadi Nahkoda untuk terus melanjutkan pembangunan mewujudkan Lampung maju dan sejahtera”, kata Rifki.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Sutono beserta jajaran Asisiten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Ketua IPPNS Provinsi Lampung. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 9,877 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …