Home / Daerah / Berikan Dukungan, Mustafa-BPKK PKS Lampung Teken Kontrak Politik

Berikan Dukungan, Mustafa-BPKK PKS Lampung Teken Kontrak Politik

Beritaberlian.com, Bandar Lampung – Menginginkan sosok pemimpin yang peduli terhadap kaum perempuan, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung melakukan kontrak politik dengan calon gubernur (Cagub) Lampung DR. Ir. Mustafa.
Berlangsung di kantor DPW PKS Lampung kontrak politik ditandatangani langsung oleh Ketua BPKK PKS Lampung, Tri Sakti Wijayana dan Cagub Mustafa, Minggu, 24/12/2017. Penandatangan tersebut juga bertepatan dengan pelaksanaan gebyar hari ibu yang mengusung tema “Inspirasi ibu untuk bumi Lampung.
Lebih jauh ketua BPKK PKS Tri memaparkan ada lima poin perjanjian kontrak politik yang disepakati BPKK dan Cagub Mustafa. Lima point tersebut yakni mendukung pengokohan ketahanan keluarga sebagai ketahan nasional, membuat kebijakan yang mengarah kepada ketahanan keluarga dan perlindungan perempuan dan anak.
Poin ketiga yakni membuat program yang berhubungan dengan peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga, lalu mendorong untuk hadirnya kota/kabupatn layan anak di Provinsi Lampung dan terakhir yakni memberikan perhatian penuh terhadap perempuan dan anak korban kekerasan.
“Lima poin inilah yang menjadi harapan kami kepada Pak Mustafa selaku cagub yang juga diusung PKS, selain NasDem dan Hanura. Kami menginginkan seorang pemimpin yang mampu memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak, serta pemimpin yang mampu membuat kebijakan terkait ketahanan keluarga,” ungkapnya.
Dia berharap jika terpilih nanti, Cagub Mustafa bisa melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, menjadi pemimpin yang peduli dengan sosok perempuan dan anak. Pada kesempatan itu Tri juga mengajak para kaum perempuan di Lampung agar bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat.
“Sudah saatnya kita menjadi wanita-wanita yang menginspirasi dan memberikan kemaslahatan bagi keluarga, masyarakat maupun bangsa kita tercinta. Terkait kontrak politik hari ini, saya percaya beliau (Mustafa-red) dapat melaksanakan amanah yang kami berikan,” ujar Tri dilanjutkan deklarasi sumpah dukungan untuk Mustafa menjadi Gubernur Lampung pada Pilkada 2018 mendatang.
Menanggapi hal tersebut, Cagub Mustafa mengaku terharu dan berjanji akan menjalankan amanah tersebut baik lahir maupun batin. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PKS khususnya BPKK yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan dirinya untuk maju pemilihan gubernur.
“Jika terpilih sebagai gubernur nanti, lahir dan batin saya siap menjalan amanah yang diberikan BPKK PKS Lampung. Bersama BPKK kita berdayakan dan tingkatkan peran kaum perempuan agar lebih baik lagi. Tanpa peran kaum perempuan khususnya ibu, kita tidak akan menjadi apa-apa. Sudah saatnya peran ini ditingkatkan lebih baik lagi,” ucap Mustafa didampingi sang istri Nessy Kelviya, ST.MM.
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salin, Lc, dan Anggota DPD RI Ahmad Jajuli. Acara juga dimeriahkan dengan bakti sosial pemeriksaan IVA di halaman kantor setempat.(*)
 

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 8,231 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …