Home / Daerah / LP2M IAIN Metro Gelar Seminar Diseminasi

LP2M IAIN Metro Gelar Seminar Diseminasi

BeritaBerlian.com, Metro – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengadakan Seminar Diseminasi Paradigma Transformatif Penelitian dan Publikasi di GSG IAIN Metro, Kamis (28/12). Seminar ini dibagi menjadi dua sesi dengan mengusung tema Dialetika Islam di Sumatera : Membaca Dinamika Islam dan Tradisi di Lampung.

Seminar yang membahas tentang Islam  di Indonesia ini terbuka untuk umum. “Acara ini bersifat umum, membahas tentang Islam di Indonesia khasnya seperti apa, bagaimana memetakan Islam skala besarnya, misalnya budaya besarnya ada di jazirah Arab. Kecilnya adalah Islam yang ada di daerah lain dan negara-negara lain, misalnya Indonesia yang kaya akan budaya-budaya yang berbeda tapi nuansanya tetap satu yaitu Islam,” ujar Diana Dosen FEBI.

Sasaran dari acara ini untuk siapa saja yang tertarik dengan ilmu pengetahuan terutama berkaitan dengan penelitian. “Jika mahasiswa, minimal untuk nyusun skripsi agar arahnya lebih jelas. Supaya mereka paham bahwa menulis, mempermasalahkan masalah, dan meneliti adalah keterampilan. Jadi harus di asah, tidak dengan sendirinya ujuk-ujuk bisa. Tapi dengan cara datang ke acara diseminasi, diskusi ilmiah dan membaca karya jurnal-jurnal secara otomatis dapat menambah keterampilan kita,”imbuhnya. Lansir kronika.id (puput/avrel)

Acara ini bertujuan memublikasikan hasil dari penelitian tentang Islam yang ada di Sumatera khususnya Lampung. Diana, Dosen FEBI berharap “semoga yang datang bisa lebih banyak lagi sehingga karya ilmiah bisa ditingkatkan khususnya di Kampus kita IAIN Metro. Dan orang banyak yang peduli dengan karya ilmiah jadi kita juga tidak kalah dengan UIN dan IAIN yang ada di daerah Jawa. Kalau di daerah Jawa acara kayak gini rame, di undang nggak di undang pada dateng. (*)

Cek Juga

Bupati Lampung Selatan Sampaikan KUPA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

Dibaca : 325   Beritaberlian.com, ALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan nota …

Send this to friend