Home / Daerah / BUPATI LAMPUNG BARAT MENGADAKAN DIALOG DENGAN MAHASISWA UNILA

BUPATI LAMPUNG BARAT MENGADAKAN DIALOG DENGAN MAHASISWA UNILA

Beritaberlian.com, LAMBAR — Bupati  Lampung Barat parosil Mabsus mengikuti dialog bersama mahasiswa Universitas Lampung (UNILA) Selasa (16/01) di OR Pemkab Lambar, yang di pimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof . Bujang Rahman.

Dialog itu dilakukan saat mahsiswa berkunjung ke kabupaten Lambar, tujuan dari diskusi, menurut Bupati adalah untuk menampung sejumlah aspirasi, masukan, keluhan seputar mahasiswa .

“Dialog ini  bertujuan untuk melihat kondisi para mahasiswa Unila yang tengah menempuh pendidikan sekaligus melaksanakan dialog bersama mereka,” pungkas Bupati.

Saat bertatap muka dengan mahasiswa, mengawali dialog, Bupati mengatakan, dialag ini penting dilakukan untuk melihat dari dekat kondisi mahasiswa tersebut dan untuk memberikan semangat kepada mahasiswa yang berkunjung ke Kabupaten Lambar.

selaku pendatang untuk dapat membangun interaksi sosial di kalangan masyarakat setempat. Salah satu langkah konkret keterlibatan itu, dituturkan Bupati, ialah dengan cara melibatkan diri dalam setiap kegiatan sosial di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Selain pesan untuk menjalin interaksi sosial, Bupati juga menitipkan pesan agar para mahasiswa dapat menjaga diri dan serius dalam menggali ilmu yang disertai semangat untuk menatap masa depan yang cerah di kemudian hari.

Kemudian Kehadiran mahasiswa diharapkan Bupati, dapat menjadi sebuah sarana promosi daerah, mulai dari adat, tradisi dan budaya serta potensi yang ada. Untuk itu, Bupati mengimbau para mahasiswa untuk lebih mengenali Kabupaten Lambar sebagai daerah asalnya guna memudahkan langkah promosi sebagai upaya dalam menarik investasi domestik.

Selain itu Kunjungan Peningkatan Kapasitas Mahasiswa Dalam Penanggulangan Bencana khususnya Gempa Liwa pada tahun 1994 yang direncanakan pada 8 Februari 2018 yang akan diikuti oleh 30 mahasiswa dengan 12 Mahasiswa Jepang,2 Malaysia,4 Filipina didampingi 2 dosen dari jepang. Pembelajaran tentang penanganan komprehesif manajemen bencana baik dari sisi teknis,sosial kemasyarakatan serta pembangunan infrastruktur pasca bencana. Program pertukaran mahasiswa dalam bidang penanggulangan bencana ini juga sangat selaras dengan program unggulan Siaga Bencana,Kabupaten Konservasi dan Literasi untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat.Diharapkan program ini sebagai bahan masukan dalam program tersebut.

Terus mengenai pengelolaan dan pemengembangan program unggulan antara lain peningkatan kerjasama dalam sisi kualitas pendidikan di wilayah Lampung Barat agar semakin baik. Selain itu juga dari sisi peningkatan produktifitas serta pengembangan kopi sebagai komoditas unggulan di Lampung Barat.

“Kenali  Lambar sampai ke dalamnya untuk bahan promosi ke daerah lain. Agar ketika orang bertanya tentang lambar , anak-anakku mahasiswa dan mahasiswi dapat menjawabnya dengan benar, sehingga lambar dapat dikenal di luar daerah dan orang akan senang datang ke Lambar  untuk berinvestasi,” papar Bupati.

Bupati Lampung Barat juga menyampaikan selain pendidikan dan penelitian diharapkan program ini juga sebagai media promosi Lampung Barat dari sisi ekowisata sebagai destinasi wisata unggulan di Provinsi Lampung.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof . Bujang Rahman . mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesedian Orang Nomor Satu di Lambar beserta jajarannya di Pemerintahan kabupaten Lambar mengunjungi asrama dalam rangka silahturrahmi dan berdialog dengan para mahasiswa.

“Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten lambar, khususnya buat Bupati lambar yang telah hadir bersilaturahmi bersama mahasiswa dan meluangkan  waktu untuk duduk bersama berdiskusi,”Ujar wakil rektor bidang akademik Prof Bujang rahman. Lansir muaramedia.com

Pihaknya berharap, kedepannya silahturahmi seperti yang dilakukan ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga mahasiswa unila yang sedang menempuh pendidikan mampu memberikan pemikiran demi memajukan Kabupaten lambar.(*)

Cek Juga

Perkuat Kapasitas Aparatur, Badan Litbang Kemendagri Gelar Bimtek Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD)

Dibaca : 158   Beritaberlian.com, JAKARTA – Guna mendorong terciptanya tata kelola keuangan daerah yang …

Send this to friend