Home / Daerah / IMPLEMENTASI BUKU KIA, TIM JICA JAPAN SURVEY KABUPATEN PRINGSEWU

IMPLEMENTASI BUKU KIA, TIM JICA JAPAN SURVEY KABUPATEN PRINGSEWU

Beritaberlian.com, GADINGREJO – Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. menerima kunjungan tim JICA Japan. Tim dari negeri Sakura yang terdiri dari T.Yoshida, Akiko Hayashi dan Keiko Zosaiki, didampingi jajaran Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini diterima Wakil Bupati DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah dan wakil ketua Hj.Rita Irviani beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu di rumah adat Lampung, komplek Rest Area Km. 37 Jalan Lintas Barat Sumatera, Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Senin (15/1).
 
Kunjungan tersebut adalah dalam rangka melakukan survey implementasi buku Kesehatan lbu dan Anak (KIA). Selama berada di Bumi Jejama Secancanan mereka juga sempat meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan ibu dan anak di RS Mitra Husada Pringsewu dan Puskesmas Kecamatan Pringsewu.
 
Tim JICA Japan melalui juru bicaranya T.Yoshida mengungkapkan bahwa Pringsewu merupakan salah satu daerah yang diajukan pemerintah RI  untuk dilakukan survey terkait implementasi buku Kesehatan lbu dan Anak (KIA) dan rencana mengadakan pelatihan internasional.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya mengaku bangga sekaligus menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Pringsewu sebagai lokasi survey, serta berharap betul-betul nantinya dapat memenuhi kriteria sesuai dengan yang diharapkan. Lansir muaramedia.com
 
” sehingga Kabupaten Pringsewu bisa menjadi lokasi penyelenggaraan sebuah pelatihan internasional dan implementasi buku Kesehatan Ibu dan Anak,”tegasnya. (*)

Cek Juga

Perkuat Kapasitas Aparatur, Badan Litbang Kemendagri Gelar Bimtek Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD)

Dibaca : 158   Beritaberlian.com, JAKARTA – Guna mendorong terciptanya tata kelola keuangan daerah yang …

Send this to friend