Home / Daerah / Partai Hanura Tanggamus Lolos Verifikasi Vaktual KPU

Partai Hanura Tanggamus Lolos Verifikasi Vaktual KPU

Beritaberlian.com, Talang Padang – Partai Hanura Tanggamus dinyatakan resmi lolos verifikasi faktual (Vertual) KPU. Hal itu disampaikan Ketua KPUl setempat Otto Yuri Saputra, Selasa 6 Februari 2018.

“Verifikasi Faktual untuk Partai Hanura Kabupaten Tanggamus clear, tidak ada masalah. Secara administrasi dan keanggotaannya semua dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” kata Otto usai melakukan verifikasi di kantor DPC Partai Hanura setempat.

Dijelaskannya Partai Hanura Tanggamus melaporkan keanggotaannya di dalam Sistim Informasi Partai Politik (Sipol) sebanyak 660 orang, sementara kewajiban minimal adalah 640 orang. Dengan demikian untuk keanggotaannya sudah memenuhi syarat.

Sementara, dari jumlah tersebut lanjutnya, KPU hanya melakukan Vertual secara sampling kepada 28 orang perwakilan anggota dengan penyebaran minimal dari 50 persen kecamatan, atau 10 kecamatan dari 20 kecamatan di Tanggamus.

“Mereka menyiapkan anggota yang akan diverifikasi sebanyak 50 orang, tapi kita hanya perlukan 28 orang saja. Selanjutnya dengan selesainya vertual ini maka akan segera kita keluarkan berita acaranya. Sehingga kami nyatakan Partai Hanura Tanggamus memenuhi syarat dan lolos sebagai peserta pemilu 2019,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Tanggamus Chospan mengatakan keberhasilan vertual Partai Hanura Tanggamus merupakan buah keberhasilan bersama seluruh kader dan anggota pengurus Partai Hanura Tanggamus.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh kader dan anggota yang terlibat dalam proses vertual ini. Kesuksesan ini sebagai langkah awal kita menuju sukses pilkada, pileg, dan pilpres mendatang,” ujarnya.

Dia melanjutkan, setelah resmi dinyatakan lolos vertual KPU, Partai Hanura Tanggamus secepatnya akan segera melakukan konsolidasi menyeluruh hingga ke tingkat ranting untuk pemenangan Calon Bupati dan wakil bupati Tanggamus yang diusung.

“Saya intruksikan kepada seluruh simpatisan, kader, dan pengurus agar turun, all out, bahu membahu memenangkan pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan,” pungkasnya. (*)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 467   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …