Home / Daerah / Sosialisasi Edukasi Perpajakan Tahunan Untuk Mengisi Spt Tahunan 

Sosialisasi Edukasi Perpajakan Tahunan Untuk Mengisi Spt Tahunan 

Beritaberlian.com, Pringsewu – Sosialisasi edukasi spt tahunan(e filling) yang dilaksanakan di aula stkip muhammadiyah ,Selasa(13/02/2018).Kegiatan e filling tersebut dihadiri BUPATI PRINGSEWU SUJADI, WAKIL BUPATI FAUZI ,Indah safitri kepala seksi pengawasan dan konsultasi IV KPP PRATAMA NATAR,IR ALWI SIREGAR ASISTEN3 BID ADM DAN UMUM,100 asn perpajakan.
Dalam sambutannya sujadi “Pajak adalah kontribusi dari wajib pajak kepada negara yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung serta digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.
Pada butir (3) huruf (b) dalam Surat Edaran Menteri SE-02/M.PAN/2009 Tanggal 31 Maret 2009 Tentang Pendayagunaan Aparatur Negara Repubik Indonesia No. Kewajiban Pegawai Negeri Sipil untuk mematuhi ketentuanketentuan peraturanperaturan perundang-undangan perpajakan, disebutkan Bahwa PNS yang memenuhi persyaratan dan telah memilikimemiliki NomorNomor Pokok Wajib Pajak(NPWP) wajib mengisi SPT Tahunan Pajak Penghasilari dengan benar, lengkap, dan jelas serta menyampaikannya tepat waktu Sementara pada butir ke (5) disebutkan bahwa pejabat dan PNS yang tidak menaaatl peraturan perundang-undanyan perpajakan akan dijatuhi hukuman Disiplin sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku Ini mengisyaratkan betapa pajak adalah kewajiban yang mengikat bagi warga negara yang memenuhi syarat, dan bahwa sebagai pegawai pemerintah, kita harus memberikan contoh yang baik kepada seluruh masyarakat dengan taat membayar pajak serta melaporkan seluruh kekayaan yang wajib dikenai Pajak.
Dengan kita membayar pajak, tentunya akan meningkatkan penerimaan daerah sehingga dapat membantu percepatan pembangunan. Maka adalah hal yang sangat tepat apabila hari ini, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan sosiallsasi dan edukasi Perpajakan untuk pengisian SPT Tahunan di lingkungan Pemkab Pringsewu. Tentunya kami sangat mendukung diadakannya kegiatan ini.
Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pencerahan, pengetahuan serta bimbingan mengenai kewajban perpajakan serta tata cara pengisian SPT Tahunan dimaksud
Saya berharap kepada para peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehinggd Informasi dan perigetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam rmematuhi kewajiban sebagai warga negara, sekaligus dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini.
Hadirin Sekalian, emikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan iniDengan Edukasi Perpajakan untuk pengisian SPT Tahunan diPemerintah Kabupaten Pringsewu Tahunlingkungan 2018, secara resmi saya nyatakan dibuka.
mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Sosialisasi Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Fsa, senantiasa melimpahkan rahmat, taufig dan hidayah-Nya kepada kita semua, serta meridhoi kita dalam membangun Kabupaten Pringsewu Bersahaja (Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera).
Kemudian sambutan dari Indah safitri”Direktorat jendral pajak mengucapkan terima kasih kepada bupati pringsewu karena dapat berlangsung acara ini dengan baik,sehingga dapat terutama edukasi dan mengingatkan kembali atas ketentuan ketentuan yang berlaku dan mensosialisasikan e-filling laporan spt tahunan elektronik dapat mudah melalui internet mudah-mudahan dapat lebih baik lagi dari tahun lalu karena melalui spt tahunan lebih mudag,saya harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua”ujarnya (*)
 

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 5,853 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …