Home / Daerah / Gubernur Shalawat bersama Puluhan Ribu Masyarakat Lampung

Gubernur Shalawat bersama Puluhan Ribu Masyarakat Lampung

 

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia (Nunik) bersama puluhan ribu warga masyarakat bersholawat di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (25/10/2019) malam.

Acara ini dikemas dalam Tabligh Akbar dan Lampung Bersholawat dalam rangka Syukuran Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Tahun 2019.

Tabligh Akbar dan Lampung Bersholawat ini menghadirkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang memimpin jalannya sholawat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini yang merupakan momentum penting sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan, kebersamaan, kerukunan, silaturahmi serta persatuan dan kesatuan keselamatan bangsa, khususnya setelah melaksanakan rangkaian Pilpres hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 lalu,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan Provinsi Lampung juga terus dalam kondisi aman dan harmonis. Ia meminta kondisi yang kondusif tersebut harus senantiasa dipelihara sebagai pilar utama dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kondusifitas ini juga sekaligus sebagai wujud presatuan dalam menjalankan program pembangunan di Provinsi Lampung,” katanya.

Arinal berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar terus senantiasa mengedepankan kearifan dan etika, saling menghargai, saling tolong menolong sehingga mampu membentengi diri dari pengaruh negatif yang dapat memecah belah umat.

“Saya berharap kita semua bersikap arif dan bijaksana dalam menjawab permasalahan yang dihadapi. Kita semua berharap Provinsi Lampung dapat menjadi contoh kerukunan umat beragama, berbeda-beda tetapi tetap satu jua dibawah naungan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujarnya.

Kedepan, Arinal mengajak untuk tetap bisa menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban yang lebih baik lagi menuju Rakyat Lampung Berjaya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri, KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas pemilu, partai-partai politik dan lain-lain yang kesemuanya telah bersama-sama seluruh komponen bangsa turut menjaga pelaksanaan Pilpres dalam nuansa yang demokratis, lancar dan damai,” katanya.

Sementara itu, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf mendoakan agar Lampung pada khususnya dan Indonesia pada umumnya selalu dalam kondisi aman.

“Terimakasih Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur, para anggota Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semuanya, komplit ada semuanya. Inilah kebersamaan, bersama itu indah, jangan sampai kita bercerai berai, ayo kita satu Indonesia aman, selamat, nikmat dan Indonesia kedepan insyaallah akan lebih baik,” ujar Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Tidak lupa, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf juga mendoakan Gubernur dan Wakil Gubernur agar mampu membawa Lampung menuju kesuksesan.

“Mari kita doakan Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur kita sehat walafiat dapat menjalankan tugas dan amanat dengan baik. Dengan kita mendoakan, insyallah hasilnya pula akan kita rasakan bersama-sama,” katanya.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan Pemilu selama tahun 2019 semuanya berjalan lancar di Provinsi Lampung.

“Semuanya aman, damai dan sejuk hingga akhir pelantikan Bapak Presiden dan Wakil Presiden. Mewakili TNI/Polri diwilayah Lampung saya mengucapkan terimakasih atas segala dukungan kerjasamanya yang akhirnya dapat memberikan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Provinsi Lampung,” ujar Purwadi.

Purwadi berharap dukungan terhadap Polri dan TNI dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus terselenggara.

“Sehingga Lampung Berjaya yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur, dapat kita wujudkan bersama demi kejayaan Lampung,” katanya.

Acara Tabligh Akbar dan Lampung Bersholawat yang menghadirkan puluhan ribu warga masyarakat ini diantaranya terdiri dari Ormas Islam, para mahasiswa, ulama, santri dan Syekhermania (Komunitas Pecinta Al Habib Syech Abdul Qodir Assegaf).(*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 8,248 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …