Home / Daerah / Bupati Nanang Terima Audiensi Pengurus PMII Lampung Selatan

Bupati Nanang Terima Audiensi Pengurus PMII Lampung Selatan

 

Beritaberlian.com, ALIANDA  – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Selatan, di rumah dinas bupati setempat, Rabu (29/9/2021).

Hadir dalam audiensi itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta Asisten Administrasi Umum Badruzzaman, Pelaksana tugas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Muhadi serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Thomas Amrico.

Ketua Umum PC PMII Lampung Selatan Muhammad Yusuf Kurniawan mengatakan, maksud kunjungannya tersebut dalam rangka melaporkan program kerja dari PMII yang saat telah melakukan closing struktur dan hingga hari ini masih melakukan kaderisasi.

“Syarat wajib mengikuti PMII yakni Mapaba (masa penerimaan anggota baru) sebagai kaderisasi tingkat dasar,” ujar Bung Dedi saapan Ketua Umum PC PMII Lampung Selatan dalam audiensi dengan bupati dan jajaran.

Bung Dedi menambahkan, dalam waktu dekat PC PMII Lampung Selatan akan melakukan pelantikan pengurus baru yang telah terbentuk.

Dimana, pelantikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2021 itu akan melantik sebanyak 20 orang pengurus baru dan langsung dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII Muhammad Abdullah Syukri.

“Untuk itu pak bupati, kami mohon ijin untuk bisa meminjam Aula Sebuku sebagai lokasi pelantikan nanti,” katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik agenda yang akan dilaksanakan oleh PC PMII Cabang Lampung Selatan tersebut.

Nanang menyatakan, akan mendukung dan memfasilitasi acara pelantikan pengurus baru PC PMII Lampung Selatan yang akan dilaksanakan pada 10 Oktober mendatang.

“Nanti kita fasilitasi di Aula Sebuku sebagai tempat pelantikan. Berserta sound system dan juga konsumsinya,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, PMII merupakan organisasi pencetak generasi estafet dimasa depan dengan membentuk kader-kader organisasi mahasiswa.

“PMII ini penerus cikal bakal untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan. Melalui pemikiran-pemikiran anak muda dengan wadah yang memang sudah tersedia dan siap menjadi sumber daya manusia dimasa depan yang berdaya saing tinggi,” katanya.

Oleh karena itu, Nanang juga meminta kepada pengurus PMII untuk terus mendukung program pemerintah daerah melalui saran dan masukan dalam memajukan Kabupaten Lampung Selatan kedepan lebih baik.

Selain itu, Nanang juga menyampaikan kepada PC PMII Lampung Selatan untuk dapat mengenalkan Kebun Edukasi yang berada di areal rumah dinas Bupati Lampung Selatan.

“Kebunnya berada di belakang Aula Sebuku lokasi pelantikan nanti. Jadi setelah pelantikan bisa langsung diajak jalan-jalan pengurus dari PMII pusar di kebun edukasi milik masyarakat Lampung Selatan ini,” kata Nanang. (*)

Cek Juga

Perkuat Kapasitas Aparatur, Badan Litbang Kemendagri Gelar Bimtek Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD)

Dibaca : 157   Beritaberlian.com, JAKARTA – Guna mendorong terciptanya tata kelola keuangan daerah yang …

Send this to friend