Home / Daerah / Riana Sari Arinal Meninjau Pelatihan Menapis Untuk para Guru Perempuan PGRI Provinsi Lampung

Riana Sari Arinal Meninjau Pelatihan Menapis Untuk para Guru Perempuan PGRI Provinsi Lampung

 

Beritaberian.com, Bandar Lampung — Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan Pembinaan kepada Perempuan PGRI Provinsi Lampung dan meninjau Pelatihan Menapis untuk para Guru Perempuan PGRI, di Balai Keratun Lt.III, Kamis (21/7).

Riana Sari Arinal yang juga selaku Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa selama pandemi, dirinya terus melakukan Pembinaan UMKM dan pelatihan-pelatihan, baik secara langsung ataupun online.

“Hasilnya sekarang terlihat, dari segi pewarnaan sudah terlihat lebih bagus, lebih menarik, sehingga orang yang membelinya pun sudah banyak,” kata Riana Sari.

Selain itu, Riana Sari juga mengungkapkan bahwa Dekranasda Provinsi Lampung akan menjadi ikon atau tuan rumah Pameran Kriyanusa Kerajinan Nusantara yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-25 September 2022 mendatang.

Riana Sari juga mengapresiasi kegiatan pelatihan menyulam tapis ini dan tidak menutup kemungkinan, dapat menghidupkan perekonomian keluarga dengan menjadi perajin tapis.

Riana Sari berpesan kepada PGRI Provinsi Lampung agar selalu menjaga keharmonisan dalam berorganisasi sehingga tetap rukun dan kompak.

“Ciptakan rasa kekeluargaan dan kekompakan. Bila kita semua kompak dan rukun, program-program kerja akan dapat berjalan dan tepat sasaran,” pesan Riana Sari.

Riana Sari juga berpesan kepada Perempuan PGRI Provinsi Lampung agar terus meningkatkan kualitas diri dan menciptakan inovasi cara mengajar yang disenangi anak-anak di sekolah.

“Selain mengajar, bagi para ibunya juga bisa menyalurkan bakatnya untuk meningkatkan perekonomian keluarga, seperti berkebun, berwirausaha, termasuk juga menapis seperti yang kita lakukan hari ini,” pesan Riana Sari kepada Perempuan PGRI Provinsi Lampung.

Di akhir acara, Riana Sari Arinal menghampiri serta memberi motivasi peserta pelatihan menyulam tapis yang diikuti oleh perwakilan Perempuan PGRI dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Ketua Departemen Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan PGRI, Ketua Departemen Pengembangan Pendidikan Khusus dan Nonformal PGRI, Ketua PGRI Provinsi Lampung, Ketua Perempuan PGRI Provinsi Lampung. (*).

Cek Juga

TP PKK Provinsi Lampung, Melanjutkan Kunjungan Kerja di Kampung Banjar Dewa, Tulangbawang

Dibaca : 746 Beritaberlian.com, Tulang Bawang— Wakil Ketua III TP PKK Provinsi Lampung Erna Suud …