Home / Daerah / Lampung Selatan / Bupati Lampung Selatan Kembali Salurkan bantuan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni

Bupati Lampung Selatan Kembali Salurkan bantuan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni

Beritaberlian.com,  Sidomulyo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan anggota Forum Corporate Sosial Responbility (CSR) di Kabupaten Lampung Selatan, salah satunya adalah PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni berkolaborasi menyalurkan bantuan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada Rusmini(38) dan Tariyem(42) yang merupakan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah, yang diserahkan langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada camat sidomulyo dengan tujuan untuk mengontrol pembangunan rumah hingga menjadi rumah layak huni, Sabtu (23/9/2023).

Turut hadir juga, Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM , Ketua Baznas Kabupaten Lampung Selatan A. Mukhlisin, M.Pd., Para Kepala OPD Pemkab Lamsel dan Ketua TP PKK Lamsel Bunda Winarni.

Bupati Nanang Ermanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Pemkab Lampung Selatan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Lampung Selatan dan ASDP Bakauheni melaui Program CSR.
Dimana, program tersebut bertujuan untuk menangani permasalahan RTLH di Lampung Selatan tanpa menggunakan dana APBD.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk Ibu Rumsini dan Ibu Tariyem Sekeluarga,” kata Nanang saat menyerahkan bantuan.

Pada kesempatan itu, Bupari Nanang juga meminta kepada Camat dan Kepala Desa Sidorejo untuk bersama-sama mengajak warga sekitar agar bergotong royong dalam membangun rumah tersebut.

“Ini uanganya saya kasih pak camat, nanti pak camat yang kontrol. Pak kades nanti siapkan tenaganya, gotong royong. Ajak semua elemen untuk membantu membangun rumah ibu rusmini dan ibu tariyem bisa cepat selesai pembangunannya,” imbuh Nanang.

Sementara itu, Ketua Baznas Lampung Selatan A. Mukhlisin menyampaikan, bahwa bedah rumah merupakan program prioritas yang dananya berasal dari infak para ASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

“Saya harap, dana yang dikumpulkan dari hasil infak ASN di Kabupaten Lampung Selatan selama ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Selatan,” kata Mukhlisin.

Pada kesempatan yang sama Rusmini warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan, ASDP dan Baznas Lampung Selatan.

“Saya sangat bersyukur pak. Terima kasih atas bantuannya. Jujur saya sangat senang sekali atas bantuan ini saya doakan bapak sekeluarga sehat selalu,” ungkapnya. (**)

Cek Juga

Dari Seniman, Ormas Hingga Mahasiswa Komentari Selebgram Ummu Hani

Dibaca : 3,397   Beritaberlian.com, ALIANDA – Sejumlah elemen masyarakat di Lampung Selatan (Lamsel) baik …