Home / Daerah / Zaiful Bokhari hadiri acara Workshop Jurnalistik dan Fotography

Zaiful Bokhari hadiri acara Workshop Jurnalistik dan Fotography

BeritaberliaPurbolinggo, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, ST, MM, menghadiri acara Workshop Jurnalistik dan Fotography dengan mengambil tema “Menyambut Kompetisi Global Dalam Era Digital Melalui Karya Tulis dan Fotography”, bertempat di ruang Aula SMA Negeri 1 Purbolinggo. Senin, 11 Desember 2017.

Hadir pula dalam acar tersebut ialah, Suparman selaku Kapala Sekolah SMA Negeri 1 Purbolinggo, K. Nainggolan Ketua Forum Jurnalis Harian Lampung Timur, Adian Saputra selaku Narasumber, Purnama Hidayah Ketua Panitia beserta Siswa-siswi SMA Negeri 1 Purbolinggo.

Foto menjadi bagian penting dalam sebuah berita. Keberadaannya membuat pembaca lebih memahami berita yang disajikan. Namun tidak semua foto layak disisipkan dalam sebuah berita. untuk mendapatkan foto tersebut tentunya diperlukan keahlian yang cukup. Ada beberapa hal yang harus dipenuhi seperti kemenarikannya dan nilai informatif dari foto tersebut.

Tujuan dari diadakannya Workshop Jurnalistik dan Fotography ialah untuk Memahami konseptualisasi fotografi jurnalistik dan mampu memenuhi kebutuhan penyampaian pesan atau informasi melalui foto. Selain itu pula bertujuan untuk menguasai teknik-teknik dasar fotografi, komposisi foto, dan teknik pemotretan, sehingga betul-betul mampu menghasilkan karya foto jurnalistik.

Kegiatan pelatihan jurnalistik dan fotografi ini dilaksanakan di dalam gedung SMAN 1 Purbolinggo. Peserta workshop ialah siswa-siswi SMA Negeri 1 Purbolinggo. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.

Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, “Pertama kita berterimaksih sekali kepada rekan-rekan jurnalis dan fotografer yang bisa melaksanakan pelaksanaan hari ini, syukur

alhamdulillah ini bisa berjalan, tentunya hikmah dari kegiatan ini diharapkan sebaiknya bisa berjalan dengan baik karena ini bisa menghasilkan jurnalis-jurnalis dan fotografer yang tangguh di lampung timur ini.” Menutup acar tersebut Wakil Bupati berharap, pasca diselenggarakannya kegiatan tersebut, para pelajar yang menjadi peserta bisa jurnalis-jurnalis dan fotografer yang tangguh di lampung timur ini. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi pimpin Rakor bersama Perbankan Bahas Optimalisasi sektor Pertanian melalui Kredit Usaha Rakyat. 

Dibaca : 443   Beritaberlian.com, Bandar Lampung, — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyampaikan arahan dan …

Send this to friend